Kamis, 12 Februari 2009

SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU
MODEL PENDIDIKAN ANAK MASA DEPAN

MEMADUKAN PERKEMBANGAN IQ – EQ – SQ

Bismillahirrohmanirrohim
“Dan hendaklah kalian khawatir seandainya meninggalkan anak-anak keturunan yang lemah, yang hidup sesudah kalian....” (Q.S. An-Nisa : 9)

Masa depan bangsa dan agama sangat bergantung kepada Sumber Daya Insani (SDI) yang berkualitas, memiliki kepribadian yang utuh, keteguhan iman kepada Allah sekaligus keunggulan akal dalam menguasai ilmu dan tehnologi, atau dengan kata lain insan yang seimbang antara kemampuan Inteligent Quotion (IQ), Emotional Inteligent (EQ) dan Spiritual Inteligent. SDI yang demikian itu hanya dapat dihasilkan oleh sistem pendidikan Islam, dengan manhaj Rabbani yang sempurna dan utuh. Islam tampil sebagai Addien yang penuh dengan nilai Tarbiyah Rabbaniyah.

Yayasan BAITURRAHMAN Perumnas III melakukan inovasi pendidikan mengacu kepada Sekolah Terpadu, mengintegrasikan seluruh aktivitas, kurikulum, waktu belajar, target dan tujuan pendidikan. Berusaha mengintegrasikan semua pembelajaran umum dengan pesan-pesan dan isyarat Rabbaniyah (Islami). Kita meyakini bahwa “ Allah akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang berilmu pengetahuan…(Q.S. Al-Mujadalah : 11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profile-koe

Foto saya
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
ISLAMIC ELEMENTRY INTEGRITED SCHOOL